Chelsea Bisa Juara Liga Primer Inggris Musim Depan

By ommed


nusakini.com - Marcos Alonso yakin Chelsea mampu bersaing dengan lawan mana pun di hari mereka dan berharap konsistensi terjadi pada musim 2022/23 yang membuat The Blues kembali bersaing memperebutkan gelar Liga Primer Inggris.

Sejak Antonio Conte membawa Chelsea memenangkan gelar liga di musim debutnya sebagai pelatih pada 2016/17, klub asal London itu belum mendominasi kompetisi domestik lagi.

Chelsea memenangkan Liga Champions sejak itu, sementara tiga final Piala FA berturut-turut dicapai, namun mereka tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City, pada musim 2021/22 ini.

Chelsea terus berinvestasi demi mengejar lebih banyak trofi utama, dan mereka diyakini akan menghabiskan banyak dana setelah penjualan klub oleh Roman Abramovich selesai.

Alonso tidak melihat alasan mengapa tantangan gelar tidak bisa diraih pada musim mendatang.

"Saya akan mengatakan demikian," ujar pemain asal Spanyol itu kepada Sky Sports.

"Kami melihat beberapa tahun yang lalu ketika kami memenangkan yang terakhir dan kami telah bersaing melawan tim-tim ini."

"Saya pikir kami mampu memenangkan apa pun melawan tim mana pun dan kami hanya perlu sedikit meningkatkan konsistensi ini sepanjang musim. Kami akan berusaha sedikit lebih dekat untuk musim depan."

Chelsea sudah tersingkir dari perempat-final Liga Champions di tangan Real Madrid, namun masih dalam perburuan gelar Piala FA dan finis di empat besar Liga Primer. (gi/om)